MAHASISWA BERPRESTASI 2016 TINGKAT KOPERTIS WILAYAH IV


MAHASISWA BERPRESTASI 2016 TINGKAT KOPERTIS WILAYAH IV

Momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71 pada  Rabu (17/8) lalu, bagi Nursidik mahasiswa semester lima Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) merupakan momen istimewa. Pasalnya, pada kesepatan itu ia dianugerahi gelar mahasiswa terbaik se-Jawa Barat dan Banten (Kopertis IV).

Gelar ini disandang setelah menjuarai pemilihan mahasiswa berprestasi (Mawapres) 2016 wilayah Kopertis IV Jabar dan Banten yang di gelar bulan Maret lalu. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) memberikan penghargaan mahasiswa terbaik tersebut kepada Nursidik melalui Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof Dr Ir H Abdul Halim M Sc pada Peringatan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kopertis Wilayah IV, Bandung Jawa Barat.

Prestasi yang diraih Nursidik ini merupakan suatu kebanggaan bagi Uniku dan warga  Kabupaten Kuningan. Pasalnya, ia berhasil mengalahkan mahasiswa-mahasiswi dari perguruan tinggi ternama seperti Telkom University dan Universitas Katolik Parahiangan yang berada di posisi dua dan tiga.

Nursidik kepada Radar Kuningan mengaku senang dan bersyukur atas raihan prestasi ini. Keberhasilanya ini tidak terlepas dari bimbingan dua dosennya yakni Fahmy Hygienis Ss dan Wulan Rahmatunnisa MPd yang selalu memberikan dukungan baik berupa kritikan dan saran demi kemajuan dirinya. “Prestasi ini tentunya terasa spesial karena diberikan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71,” ujarnya, kemarin (17/8).

Ia berharap apa yang diperoleh ini membawa spirit bagi dirinya dan mahasiswa yang lain agar terus berpretasi. “Kesempatan terbuka selama mau kerja keras,” pungkasnya.(Dikutip dari radarcirebon.com/mus)