Sambut Sumpah Pemuda, Mapala Green Gelar Donor Darah dan Fun Climbing


Sambut Sumpah Pemuda, Mapala Green Gelar Donor Darah dan Fun Climbing

UNIKU JAYA – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-90, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Green Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan donor darah dan fun climbing di Kompleks Koperasi Mahasiswa (Kopma) dan Lapangan Rektorat Kampus I, Sabtu (27/10/2018).

“Kegiatan donor darah dan fun climbing diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018 esok hari,” kata Tia Yulistiawati selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan donor darah dan fun climbing Mapala Green FKIP Uniku saat dimintai keterangannya, Sabtu (27/10/2018).

Lebih jauh, sambung dara cantik yang hobby mendaki gunung tersebut, menjelaskan, bahwa kegiatan yang bertemakan “Berbagi Darah Untuk Hidup dan Senyum Mereka” itu, merupakan hasil kerjasama antara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Green dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara UKM Mapala Green dengan PMI Kabupaten Kuningan. Alhamdulillah, ada 18 kantung darah yang sudah terkumpul,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, semoga dapat memberikan manfaat dan membantu PMI Kuningan untuk menambah stok darah yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Semoga, kegiatan yang kami laksanakan ini dapat membantu ketersedian stok darah yang ada di PMI Kabupaten Kuningan. Dan, saya ucapkan terimakasih bagi semua pihak yang telah membantu kegiatan ini dari awal sampai akhir, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga, Allah SWT membalas semua kebaikan semuanya. Amien YRA,” harapnya. (LPM)