Rektor Buka Hari Jadi Kopma Uniku ke-12


Rektor Buka Hari Jadi Kopma Uniku ke-12

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., membuka secara resmi kegiatan dalam rangka memperingati “Hari Jadi” Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kuningan (Uniku) ke-12 di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Selasa (30/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Ir. Bunbun Budhiyasa, Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Uniku Sahlan, M.Pd., Ketua UKM Kopma Uniku Mohammad Agung Tri Sutrisno beserta jajarannya dan tamu undangan lainnya.

Ketua UKM Kopma Uniku Mohammad Agung Tri Sutrisno dalam sambutannya, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport mendukung kegiatan UKM Kopma Uniku dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-12.

“Terimakasih saya sampaikan bagi teman-teman pengurus UKM Kopma Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Saya sampaikan juga terimakasih kepada Pak Sahlan selaku Pembina UKM Kopma Uniku dan Pak Rektor Uniku yang selalu mendukung serta mensupport kegiatan UKM Kopma Uniku. Tak lupa juga, sampaikan terimakasih kepada Pak Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan yang selalu memberikan motivasi dan berbagi ilmu mengenai koperasi bagi kami,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Uniku itu, menjelaskan, bahwa dalam rangka memperingati hari jadi UKM Kopma Uniku yang ke-12 ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya stand expo, workshop kewirausahaan, pendidikan dasar koperasi dan seminar nasional.

“Kegiatan yang akan berlangsung selama kurang lebih 1 pekan kedepan itu, bertemakan “Berkarya dalam Wirausaha Menuju Generasi Emas Indonesia” diisi dengan berbagai kegiatan seperti stand expo, workshop kewirausahaan, pendidikan dasar koperasi dan seminar nasional,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan kedepan UKM Kopma Uniku bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya.

“Semoga, UKM Kopma Uniku bisa lebih baik, lebih maju dan berkembang lagi kedepannya,” harapnya.

Sedangkan, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat hari jadi yang ke-12 bagi UKM Kopma Uniku.

“Selamat hari jadi ke-12 bagi UKM Kopma Uniku. Semoga, diusia yang masih belia ini, UKM Kopma Uniku mau belajar dan terus mengevaluasi kinerjanya sehingga kedepan bisa lebih maju, lebih baik serta lebih berkembang lagi,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mantan Wakil Rektor III Uniku itu, menjelaskan, bahwa keberadaan UKM Kopma Uniku itu harus bisa menjadi wadah bagi para anggotanya untuk mengembangkan, membangun kemampuan dan potensi anggota koperasi khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi.

“Keberadaan UKM Kopma Uniku ini harus bisa menjadi wadah bagi para anggotanya untuk bisa mengembangkan, meningkatkan kemampuan dan potensinya agar dapat meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi. Mahasiswa itu adalah agent of change dan social control. Saya yakin dan percaya, UKM Kopma Uniku bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Ir. Bunbun Budhiyasa, mengatakan, dirinya juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan selamat hari jadi yang ke-12 bagi Koperasi Mahasiswa (Kopma) Uniku.

“Selamat bagi Kopma Uniku atas hari jadinya yang ke-12. Semoga, Kopma Uniku bisa tumbuh dan berkembang lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Dirinya juga mengundang kepada Rektor Uniku dan pengurus Kopma Uniku agar bisa menghadiri kegiatan kunjungan kerja dari Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang akan hadir ke Kabupaten Kuningan untuk pengembangan potensi koperasi dan ukm dalam rangka peningkatan perekonomian daerah.

“Insya Allah, pada hari Jumat tanggal 02 November 2018 mendatang bertempat di Pendopo, Menteri Koperasi dan UKM RI akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan dalam rangka peningkatan perekonomian daerah. Untuk itu, Pak Rektor dan perwakilan dari Kopma Uniku agar dapat menghadiri acara tersebut,” pungkasnya.