Ratusan Pengurus Ormawa Dilantik Dekan FKOM


Ratusan Pengurus Ormawa Dilantik Dekan FKOM

UNIKU JAYA – Sebanyak 107 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan (Uniku) yang terdiri dari pengurus Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Informatika (TI) S1 dan D3, Hima Sistem Informasi (SI) dan Hima Desain Komunikasi Visual (DKV), secara resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Dadang Hamdani, M.Kom., di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Senin (27/08/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) Dadang Hamdani, M.Kom., Wakil Dekan I Sugeng Supriyadi, M.Kom., Wakil Dekan II Cecep Juliansyah Abbas, M.Kom., Ketua, Sekretaris Program Studi (Prodi) dan Kepala Laboratorium yang ada di lingkungan FKOM Uniku, Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan, Demisioner Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan BEM FKom periode 2017 – 2018, Demisioner Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Informatika S1, Hima Sistem Informasi S1 dan Hima D3 (TI maupun MI), Hima DKV, dan tamu undangan lainnya.

Ketua BLM FKOM Uniku Muhammad Ilham Panji Gumelar, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran panitia atas dedikasi dan tanggung jawabnya untuk mempersiapkan kegiatan pelantikan dan upgrading kepengurusan ormawa FKOM periode 2018 – 2019.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah mempersiapkan semuanya untuk kelancaran kegiatan pelantikan pengurus ormawa tahun ini dan saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus ormawa FKOM yang baru saja dilantik hari ini,” tuturnya.

Selain itu, Ilham (sapaan akrabnya) menambahkan, salah satu tanda bahwa organisasi berjalan dengan baik adalah adanya regenerasi kepengurusan dalam sebuah organisasi tersebut.

“Semoga dapat mengemban amanah yang telah diberikan hingga akhir masa jabatan, jadikanlah organisasi ini sebagai tempat berproses mengasah soft skill kita, jadikanlah organisasi untuk menjadikan FKOM yang lebih baik sesuai dengan tema pelantikan yaitu “Mewujudkan Mahasiswa Inspiratif, Berjiwa Kepemimpinan dan Menghapuskan Jiwa Mahasiswa Apatis,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Dadang Hamdani, M.Kom., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepengurusan organisasi mahasiswa (Ormawa) FKOM periode kemarin atas dedikasi, loyalitas dan tanggung jawabnya. Serta mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus ormawa FKOM yang baru saja dilantik pada hari ini.

“Semoga kepengurusan ormawa yang baru ini, bisa terus memberikan konstribusi positif bagi Fakultas Ilmu Komputer (FKom) khususnya dan Universitas Kuningan serta masyarakat Kabupaten Kuningan pada umumnya,” tuturnya.

Selain itu, Dadang menjelaskan, regenerasi itu pasti ada dan harus ada dalam sebuah organisasi atau kepengurusan itu. Tujuannya untuk mengevaluasi kepengurusan atau organisasi yang terdahulu agar kepengurusan yang akan datang bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga, Ormawa FKOM tetap selalu bersinergi dengan pihak Fakultas dan Universitas Kuningan dalam berbagai kegiatan dan selalu mengedepankan kualitas yang lebih baik lagi. Selamat berjuang dan selamat bergabung para pengurus ormawa FKOM yang baru saja dilantik,” harapnya.