Puluhan Mahasiswa Terima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) Tahap II


Puluhan Mahasiswa Terima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) Tahap II

UNIKU JAYA – Sebanyak 45 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku) menerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) tahun 2018 dari Kemenristekdikti.

Penyerahan beasiswa tersebut, dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku) oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., dengan didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP., Rabu (24/10/2018).

Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, penyerahan beasiswa bagi 45 orang mahasiswa Uniku yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan beasiswa peningkatan prestasi akademik (BPPA) tahap kedua yang bersumber dana dari Kemenristekdikti.

“Beasiswa BPPA tahap II yang sekarang kami serahkan kepada 45 orang mahasiswa Uniku tersebut, sumber dananya berasal dari Kemenristekdikti,” tuturnya.

Untuk tahun ini, mahasiswa yang dapat beasiswa BPPA tersebut menerima uang sebanyak Rp. 2.400.000,- dengan jumlah total keseluruhan dana sebesar Rp. 108.000.000,-.

“Mahasiswa menerima beasiswa tersebut realisasinya dua (2) kali. Pertama, sebesar Rp. 2.400.000,- dan yang sekarang ini realisasi yang kedua juga sama Rp. 2.400.000,- dengan total jumlah dananya juga sama yaitu sebesar Rp. 108.000.000,- baik tahap I dan II,” jelasnya.

Ilham berharap, dengan diserahkannya beasiswa peningkatan prestasi akademik (BPPA) tahap pertama dengan total Rp. 180.000.000., tersebut, diharapkan para mahasiswa yang menerima beasiswa agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih selama ini, bila perlu lebih ditingkatkan lagi prestasi ke depannya dan lebih aktif lagi.

“Semoga, dengan diserahkannya beasiswa tersebut, bisa lebih meningkatkan dan memberikan motivasi lagi agar kembali berprestasi dalam bidang akademik. Syukur-syukur, bisa lebih dari pencapaian yang sekarang diraih. Bagi yang belum dinyatakan lolos dalam beasiswa PPA ini, masih banyak harapan. Karena, masih banyak lagi beasiswa-beasiswa lainnya yang ada di Uniku seperti beasiswa pemprov, beasiswa bidikmisi, beasiswa dari BAZNAS, beasiswa Uniku peduli dan yang terbaru ada beasiswa Hafiz Qur’an,” harapnya.