Bekali Wawasan Mahasiswa Baru, FKIP Gelar Kuliah Umum Pengantar Penelitian Pendidikan


Bekali Wawasan Mahasiswa Baru, FKIP Gelar Kuliah Umum Pengantar Penelitian Pendidikan

UNIKU JAYA – Dalam rangka membekali wawasan mahasiswa baru mengenai pengantar penelitian pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan kuliah umum bagi baru dengan menghadirkan Prof. Dr. Emzir, M.Pd., dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Jum’at (26/10/2018).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Yeyen Suryani, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan kuliah umum ini merupakan salah satu agenda rutin yang selalu konsisten diselenggarakan setiap tahunnya oleh FKIP Uniku dalam rangka membekali wawasan mahasiswa baru.

“Alhamdulillah, kegiatan kuliah umum yang menghadirkan narasumber Ketua Program Studi (Prodi) Sekolah Pascasarjana UNJ Jakarta tersebut, diikuti oleh kurang lebih 300 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Prodi yang ada di lingkungan FKIP Uniku,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Dekan yang baru saja pulang dari Malaysia itu, menjelaskan,  bahwa FKIP Uniku memiliki enam (6) Prodi yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Biologi (PBio), Pendidikan Ekonomi (PE), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Matematika (PMat).

“Alhamdulillah, dari keenam Prodi tersebut tiga (3) Prodi sudah terakreditasi “B”, dua (2) Prodi lagi dalam proses menuju “B” da nada satu (1) Prodi yang sudah terakreditasi “A” yaitu Prodi PBSI. Prodi PBSI FKIP Uniku ini, merupakan satu-satunya Prodi di wilayah III Cirebon yang sudah terakreditasi “A”. Dan, mohon doanya juga, Prodi Biologi hari Senin besok akan melaksanakan visitasi re-akreditasi kembali, mudah-mudahan hasilnya juga lebih memuaskan lagi, jelasnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan kuliah umum tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa dan mahasiswi baru FKIP Uniku mengenai pengantar penelitian pendidikan.

“Semoga, dari kegiatan kuliah umum yang hari ini diselenggarakan, dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mahasiswa dan mahasiswi baru FKIP Uniku mengenai penelitian pendidikan,” harapnya.

Hadir dalam acara kuliah umum tersebut, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yeyen Suryani, M.Pd., Wakil Dekan I Dadang Solihat, M.Pd. BI., Wakil Dekan II Haruji Satianugraha, M.Pd., Ketua dan Sekretaris Prodi, Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan yang ada di lingkungan FKIP Uniku dan tamu undangan lainnya.