Ammar Terima “Uang Kadeudeuh” Dari Kemensos RI


Ammar Terima “Uang Kadeudeuh” Dari Kemensos RI

UNIKU JAYA – Ammar Chania yang merupakan mahasiswa aktif dan berprestasi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), menerima uang “kadeudeuh” dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) atas prestasi yang telah diraihnya.

Proses penyerahan uang kadeudeuh dari Kemensos RI tersebut, berlangsung di Gelanggang Pemuda Olahraga (GOR) Ewangga Kabupaten Kuningan pada hari Jum’at (27/04/2018) kemarin.

“Alhamdulillah, hari kemarin Ammar beserta sembilan (9) orang lainnya diberikan uang kadeudeuh dari Kemensos RI atas prestasi yang sudah diraihnya menjadi juara I dalam ajang lomba cerita inspiratif nasional. Alhamdulillah juga, Ammar bisa membuktikan bahwa lahir dari keluarga yang kurang mampu, tetapi bisa untuk berprestasi,” kata Ammar Chania saat dimintai keterangannya, Sabtu (28/04/2018).

Lebih jauh, sambung Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi Jawa Barat tersebut, berharap, dengan diberikannya uang kadeudeuh kepada dirinya itu, diharapkan bisa meningkatkan prestasi lagi agar dapat memperlancar pendidikan kedepannya.

“Ammar mempunyai cita-cita ingin melanjutkan ke jenjang S2. Mudah-mudahan, dengan adanya prestasi ini, dirinya mendapatkan kembali beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang S2. Bagi Pemerintah, dirinya berharap agar tetap terus mendukung program-program seperti PKH, karena masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu. Masih banyak keluarga yang berlatar belakang ekonomi sama dengan dirinya, tetapi belum tentu sama beruntungnya seperti Ammar,” harapnya.